Wapres RI, Muh Jusuf Kalla
#

Lawan Pengaruh JK, Sandiaga Galang Kekuatan Rakyat

Rabu, 26 Desember 2018 | 23:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dua kandidat Pilpres berebut simpati di Sulawesi Selatan. Petahana Joko Widodo memanfaatkan pengaruh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), sementara calon wakil presiden nomor 2, Sandiaga Salahuddin Uno menyasar Sulawesi Selatan untuk menggalang kekuatan rakyat.

Hal ini tercermin dari kunjungan keduanya di Sulsel. Jokowi bersama rombongan tim kampanye menyambangi kediaman pribadi JK di Jalan Haji Bau, Makassar, Sabtu lalu. Sementara Sandiaga menyasar 9 Kabupaten se Sulsel selama tiga hari, mulai tanggal 24 hingga 26 Desember 2018.

pt-vale-indonesia

Gengsi Jokowi-Ma’ruf untuk merebut simpati rakyat Sulsel melalui pengaruh JK, dilawan Sandiaga dengan menggalang kekuatan di kampung halaman JK.

Sekretaris PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni tidak menepis bahwa pihaknya berharap, keberpihakan JK ke Jokowi-Ma’ruf akan menjadi pengaruh kemenangan jagoannya di Sulawesi Selatan.

“Jokowi sangat menghormati dan menghargai pak JK sebagai tokoh nasional yang memiliki pengaruh yang sangat besar di Indonesia, khususnya di Indonesia timur dan terkhusus di Sulawesi selatan. Kehadiran pak Jokowi adalah wujud kebersamaan yang selama ini tercipta antara pak Jokowi dan JK dengan sangat baik , dalam bidang pemerintahan , kekeluargaan dan tentu persahabatan,” kata RPG, akronim namanya, Rabu (26/12/2018).

Sebelumnya Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andri Arief Bulu mengatakan, bahwa Sandiaga adalah representasi keturunan Sulsel yang masuk dalam kontestasi pencarian pemimpin nasional itu.

“Sulsel adalah kampung halaman pak Sandiaga, saat ini pun kami berada di Tosora, Kabupaten Wajo, kampung asal leluhur Sandiaga,” kata Andri.

Lanjut Andry, masyarakat Sulsel patut berbangga dengan kehadiran Sandiaga di langgam Pilpres. Pasalnya membuktikan bahwa ada generasi tanah celebes setelah Jusuf Kalla.

“Jadi Sulsel ibarat tuan rumah bagi Sandiaga, dan rakyat Sulsel patut berbangga bahwa ada generasi setelah pak JK yang maju di pilpres nanti berpasangan dengan Prabowo Subianto,” ucap dia.

Lebih jauh, pihaknya optimis Prabowo-Sandi akan unggul di Sulsel. “Kami optimis insyaa Allah sulsel akan dimenangkan Prabowo Sandiaga,” tandasnya.

Selama tiga kali kunjungan Sandiaga di Sulsel, Andry mengaku optimis manargetkan 65 persen kemenangan Prabowo-Sandi di Sulsel. “Insyaa Allah, dengan melihat trend survey dan kerja-kerja partai koalisi, relawan, simpatisan, barisan emak-emak, kaum milenials, target 65% cukup realistis di Sulsel,” tandasnya.(*)


BACA JUGA