Ketua DPC Hanura Kota Makassar, HM Yunus
#

Adu Strategi PAN dan Hanura Rebut Kursi Pimpinan

Kamis, 27 Desember 2018 | 11:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Hanura dan PAN optimis merebut 1 kursi pimpinan di DPRD Makassar pada Pileg tahun 2019 mendatang. Baik Hanura maupun PAN telah melakukan pemetaan Dapil dan Basis masing-masing Caleg.

Tidak hanya itu saja, kedua partai ini juga sudah mengantongi strategi sukseskan pesta demokrasi pencarian wakil rakyat tahun depan.

Ketua DPC Hanura Kota Makassar, HM. Yunus HJ mengaku, pihaknya sudah menjalankan strategi sejak perekrutan bakal Caleg, sehingga saat ini tinggal mengatur ritme agar gerakan Hanura tidak keluar dari rencana awal.

“Sejak perekrutan Caleg kan kita sudah jalan. Semua diawali dengan uji kompetensi dan uji kekuatan. Artinya, Caleg-caleg kita ini sudah kita identifikasi kekuatannya, dan itu dievaluasi secara berkala,” kata Yunus, Kamis (27/12/2018).

Anggota DPRD Makassar ini menggambarkan hitungan angka-angka target Hanura di setiap Dapil. Yunus mengatakan, jika mampu memperoleh 20.000 suara setiap Dapil, maka peluang untuk mendapat dua kursi sangat terbuka.

“Artinya kan di setiap Dapil ada 9 sampai 11 Caleg. Jadi kalau rata-rata Caleg mendapat 2.000 kursi, maka itu sangat memungkinkan. Memang ada Dapil yang kita prioritaskan dapat 2 kursi,” kata dia.

Sebelumnya Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid mengatakan bahwa, setiap partai tentu menargetkan kursi pimpinan. Hamzah mengatakan, PAN memang memprioritaskan beberapa Dapil untuk target dua kursi.

“Jadi ada beberapa Dapil kita target dua kursi. Dan itu kita sudah hitung-hitung,” kata anggota Komisi D DPRD Makassar ini.

Dia menuturkan, karena Pemilu 2019 adalah pertama kalinya Pilpres dilaksanakan bersamaan dengan Pilpres, maka dia mengaku ada perubahan gerakan politik dari periode sebelumnya. Namun, tidak terlalu signifikan.

“Diantaranya kita harus memisahkan agenda Pilpres dan Pileg. Karena tanpa disosialisasikan pun, orang sudah tahu bahwa PAN mendukung Prabowo-Sandi. Dan PAN tetap all out di Prabowo-Sandi,” kata dia.(*)


BACA JUGA