Para petinggi Kwarnas pramuka (kiri ke kanan) Rahmansyah, Budi Waseso, Bakhtiar dan Kinkin/IST

Sukses Bangun Pramuka Sulsel, Rahmansyah Kini Berkiprah di Kancah Nasional

Kamis, 27 Desember 2018 | 19:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Aktif di dunia Kepramukan sejak dulu, membuat Rahmansyah dilirik di tingkat pusat yaitu Kwartir Nasional Grakan Pramuka. Kamis pagi (27/12/2018) ia dilantik menjadi salah satu Andalan Nasional dan
pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara Jakarta oleh Presiden RI, Joko Widodo yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka. Ia dilantik bersama tiga orang lainnya dari Sulawesi Selatan, Muh. Hasrul sebagai Andalan Nasional Organisasi dan Hukum serta Haris Nasution sebagai Sekretaris Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Nasional.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Rahmansyah sendiri dipercaya menjabat sebagai Andalan Nasional Perencanaan dan dan Pengembangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2018-2023.

Rahmansyah ikut berfoto bersama Presiden RI Joko Widodo dan pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka

Kepada GOSULSEL.com, Rahmansyah menceritakan sebelum terpilih sebagai Andalan Nasional dan masuk jajaran pengurus Kwartir Nasional, ia juga pernah aktif di Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Gowa, Dewan Kerja Daerah (DKD) Sulsel dan sekarang juga menjabat sebagai Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel.

“Saya pernah di DKC Gowa, Pernah DKD Sulsel, Andalan Daerah Gerakan Pramuka Sulsel dan sekarang menjabat selaku Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel,” katanya.

Bagi Rahmansyah, Gerakan Pramuka itu penting karena Pramuka dapat menjadi perekat bangsa, Pramuka sebagai simbol pemersatu bangsa, dan Pramuka juga sama dengan tentara dan polisi yang akan selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia berharap dengan kepengurusan baru tersebut, Gerakan Pramuka di Indonesia menjadi salah satu wadah pembentukan karakter bagi pemuda bangsa Indonesia dan menjadi garda terdepan untuk masa depan Indonesia.

“Harapan saya, tentu organisasi Gerakan Pramuka ini menjadi garda terdepan pembinaan kaum muda untuk masa depan Indonesia gemilang bisa menjadi kerja pengurus ke depannya,” harapnya.(*)