CDC UIN Alauddin Makassar

Mudahkan Alumni Cari Kerja, CDC UIN Alauddin Makassar Gelar Career Talk dan Launcing Aplikasi

Kamis, 10 Januari 2019 | 21:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

“Selama ini, kita terkendala dengan mapping alumni UIN Alauddin Makassar yang telah bekerja. Oleh sebab itu, kehadiran aplikasi ini sangat membantu dalam kegiatan tracer study yang sangat dibutuhkan oleh program studi ketika melakukan akreditasi jurusan. Penggunaan aplikasi cukup mudah, karena bisa di download melalui Appstore dan Playstore, selanjutnya Alumni mendaftar pada form yang disiapkan secara online dan secara otomatis akan terekam dalam aplikasi ini,” jelasnya.

Direktur CDC dalam sambutannya juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut bagian dari lanjutan Job Fair yang dilaksanakan tahun lalu dimana kegiatan tersebut dihadiri sekitar delapan ribu peserta dan ada sekitar dua ribu merupakan alumni UIN Alauddin berdasarkan database panitia. Ia juga menegaskan akan terus membangun kerjasama dengan instansi dalam negeri baik lokal maupun secara nasional seperti BUMN.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Prof. Ambo Asse, dalam sambutannya, mengungkapkan kepada pengelola CDC agar selalu berupaya keras dalam mengembangkan lembaga serta membuat program yang dapat menjadi solusi dalam menjawab tantangan zaman.

“Mengingat persaingan dalam mencari kerja yang sulit dan ketat, tentu kehadiran CDC diharapkan dapat mengantar alumni UIN kedepan pintu gerbang yang cerah,” kata Prof. Ambo Asse.

Prof. Ambo Asse, juga berharap melalui career talk tersebut dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi dunia kerja. “Alumni yang siap berkompetisi di luar diharapkan punya skill, dan attitude yang baik,” harapnya.(*)

Halaman: