Penyerahan sertifikat akreditasi dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi di Hotel Aryaduta, Jalan Penghibur, Makassar, Senin (14/1/2019).

Bawaslu Sulsel Serahkan Sertifikat Akreditasi kepada 4 Lembaga Pemantau

Senin, 14 Januari 2019 | 19:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Afifuddin mengatakan, kehadiran Lembaga Pemantau dalam mengawal tahapan pelaksanaan Pemilu, adalah bukti kepedulian dan peran serta organisasi masyarakat sipil untuk menjadi bagian dari upaya mewujudkan sebuah proses perhelatan demokrasi yang menjadi agenda nasional Pemilu 2019 lebih baik, lebih berkualitas dan berintegritas.

“Kami sangat senang dengan adanya kesadaran dan kepedulian OMS (Organisasi Masyarakat Sipil) dan institusi lainnya untuk bersama-sama mengawal proses demokrasi ini, inilah yang mesti didorong dan lebih disoaialisasikan,” kata Afifuddin.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman Bawaslu Sulsel, yang intens mengajak masyarakat untuk terlibat melakukan pengawalan proses pemilu ini,” imbunya.

Sementara itu, Saiful Jihad mengatakan bahwa Sulsel yang pertama kali menyetor Lembaga Pemantau untuk disertifikasi. Ini, kata dia menjadi bukti bahwa kepedulian Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dan institusi lainnya terhadap jaminan kualitas Pemilu 2019 di Sulsel cukup besar.

“Dan kami di jajaran Bawaslu, baik provinsi maupun Kabupaten/Kota akan terus mengajak teman-teman OMS, dari Perguruan Tinggi dan pemerhati kepemiluan lainnya, untuk bisa bergabung mengawal proses demokrasi di Pemilu 2019 ini dengan bergabung dan mendaftarkan institusi dan lembaganya sebagai Pemantau Pemilu,” tandasnya.(*)

Halaman:

BACA JUGA