Ilustrasi kekerasan seksual terhadap anak. Foto: Internet

DP3A Gowa Siap Bantu Pemulihan Anak Korban Kekerasan Seksual Asal Gowa

Rabu, 16 Januari 2019 | 16:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Korban kekerasan seksual terhadap anak berusia 14 tahun berinisial M asal Kabupaten Gowa yang menjadi korban pemerkosaan tiga pria di Makassar, kini sudah menjalani perawatan di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham saat ditemui di kantornya, Rabu (16/1/2019). 

“Sudah ditangani oleh polisi dan sementara ditempatkan di Rumah Aman P2TP2A Makassar. Insya Allah besok kita akan mengunjungi dan melihat lagi kondisi anak tersebut,” ujarnya.

Kawaidah Alham juga menjelaskan bahwa meskipun laporan dan kejadiannya terjadi di Makassar, namun DP3A Gowa tetap menangani kasus ini sambil tetap berkoordinasi dengan DP3A Makassar. 



“Memang orang Gowa tapi laporan pertama kali masuk di Makassar sehingga untuk sementara korban masih berada di P2TP2A Makassar,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada DP3A dan P2TP2A Makassar karena sudah membantu kami menangani korban dan DP3A Gowa siap melakukan pendampingan apabila dibutuhkan. Saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan beberapa stakeholder untuk pemulihan korban.”(*)