Sungai Suli meluap dan merendam dua desa di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sabtu (2/2/2019), sekitar pukul 21.00 Wita
#

Curah Hujan Tinggi, 2 Desa di Luwu Terendam Banjir

Minggu, 03 Februari 2019 | 00:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Curah hujan yang tinggi dari Hulu, mengakibatkan air Sungai Suli meluap dan merendam dua desa di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sabtu, (2/2/2019), sekitar pukul 21.00 Wita.

Banjir menggenangi beberapa rumah warga, dan sebuah sekolah dasar serta jalan poros di mana tinggi air sekitar 80 cm di Dusun To’ Bolong Desa Buntu Barana dan sebagian Kelurahan Lindajang.

Sungai Suli meluap dan merendam dua desa di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sabtu (2/2/2019), sekitar pukul 21.00 Wita

Kapolsek Suli, AKP Yosef Dendang yang langsung mendatangi tempat kejadian tersebut mengungkapkan bahwa bencana alam berupa banjir ini disebabkan meluapnya air Sungai Suli dan mengingatkan warga agar tetap waspada.

“Karena diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi semalaman ini, kami bersama kepala desa dan aparat desa mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak meninggalkan rumah sambil memantau perkembangan debit air di Sungai Suli,” ungkapnya.

Saat ini di lokasi banjir masih tampak personel dari Polsek Suli, Koramil Suli, bersama aparat desa dan masyarakat sekitar untuk berjaga-jaga.(*)


BACA JUGA