Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris menyerahkan beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kepada 24 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bulukumba, Sabtu (9/2/2019)
#

24 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bulukumba Peroleh Beasiswa Bidikmisi dari Kemenristekdikti

Sabtu, 09 Februari 2019 | 19:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 24 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bulukumba menerima beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Beasiswa ini diserahkan oleh anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris, Sabtu (9/2/2019).

Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dari 24 orang yang menerima beasiswa itu merupakan mahasiswa dari jurusan Sastra Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia serta dari jurusan Pendidikan Luar Sekolah.

Usai menyerahkan, Yuliani berharap agar dengan bantuan beasiswa Bidikmisi ini, para mahasiswa dapat melanjutkan pendidikan agar bisa menjadi intelektual muda yang akan mewarnai kemajuan teknologi dan peradaban manusia.

“Besaran beasiswa Bidikmisi yang diterima mahasiswa disiapkan Rp1.150.000 per semester dan dibayarkan sampai 8 semester dan uang saku sebesar Rp3,9 juta per semester yang juga diterima selama 8 semester,” terang legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Menurutnya, beasiswa ini juga pernah diterima mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bulukumba sejak tahun lalu yang berjumlah sebanyak 20 lebih penerima. Untuk tahun ini selain beasiswa Bidikmisi, Yuliani Paris, juga memberikan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) bagi mahasiswa Panrita Husada sebanyak 27 orang.(*)


BACA JUGA