Stadion Barombong, Kamis (13/12/2018)

Penyelesaian Renovasi Stadion Barombong Tunggu Anggaran Rp 5 Miliar dari Provinsi

Minggu, 10 Februari 2019 | 14:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Masyarakat Sulawesi Selatan tak sabar lagi menyaksikan tim PSM Makassar berlaga di Stadion Barombong, di Kecamatan Tamalate, Makasssar.

Stadion yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan murni menggunakan dana APBD Sulsel ini telah merampungkan konstruksi fisiknya. Atapnya sudah selesai, namun masih akan dilakukan renovasi.

pt-vale-indonesia

Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) Stadion Barombong, Muhlis P, mengungkapkan, kondisi stadion sebenarnya sudah memungkinkan untuk dipakai latihan, tapi masih akan dilakukan renovasi dan saat ini sedang dalam proses audit.

“Kalau latihan, inikan dipakai terus latihan sama anak-anak, orang masyarakat sekitar sini, bahkan All Star PSM. Sudah bisa dipakai latihan,” kata Muhlis, Sabtu (9/2/2019).

Namun, Muhlis menekankan, saat ini masih dapat dipakai latihan sebagai ajang promosi. Tetapi setelah direnovasi tidak bisa lagi dipakai. Karena dikhususkan untuk pertandingan, demi menjaga kualitas rumputnya.

Tetapi jika ingin digunakan untuk pertandingan resmi PSM, menurutnya, bisa setelah mendapatkan izin. Lima bulan setelah renovasi sudah bisa digunakan.

Halaman: