Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa, Usman Baddu

Ranperda Kepemudaan Disahkan Hari, Ini Tanggapan Ketua KNPI Gowa

Senin, 11 Februari 2019 | 08:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa kembali akan mengesahkan satu buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yaitu tentang Peneyelenggaran Kepemudaan.

Menurut Informasi yang diterima dari Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas dan Protokoler DPRD Gowa, Muhammad Natsir Arif saat dihubung melalui sambungan telepon, pengesahan tersebut akan dilakukan hari ini, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, Senin (11/2/2019).

“Besok (11/2) ada dua rapat paripurna yaitu penetapan Ranperda Tentang Penyelenggaraan Kepemudaan dan sekaligus penyerahan Ranperda Inisiatif dari DPRD Gowa,” kata Muhammad Natsir Arif, Minggu malam (10/2/2019).

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa, Usman Baddu mengapresiasi dan menyambut baik dengan disahkan Ranperda tersebut.

Menurutnya, kehadiran Ranperda yang akan disahkan menjadi Perda tersebut sebagai bentuk keberpihakan pemerintah  kepada pemuda yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kami dari DPD KNPI Kabupaten Gowa tentu sangat mengapresiasi Ranperda kepemudaan yang akan disahkan tentu menjadi harapan kita bersama agar lahirnya Perda ini membawa keberpihakan kepada pemuda itu sendiri,” ujarnya.

“Dan saya yakin itu bisa terwujud karena pemerintah kita baik eksekutif dan legislatif sangat care terhadap pemuda apalagi kita dipimpin oleh seorang pemimpin muda Bapak Bupati Gowa  salah satu Bupati termuda di Indonesia dan satu-satunya Bupati termuda di Indosia Timur,” tambahnya.(*)


BACA JUGA