Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan

CRC Rilis 2,3 Persen Elektabilitas, Begini Langkah Strategis Perindo Capai Empat Persen PT

Selasa, 12 Februari 2019 | 16:42 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPW Partai Perindo tidak menepis survei Celebes Research Center (CRC) atas persentase elektabilitas Perindo diangka 2,3 persen. Artinya, jika pemilihan dilaksanakan saat survei itu dilakukan, Partai besutan Hary Tanoesoedibjo tidak lolos parlement treshold (PT) atau ambang batas minimal parlemen.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan, survei yang ada sekarang variatif, sehingga hanya menjadi rujukan untuk mendongkrak semangat melampaui parlement treshold yang ditetapkan empat persen perolehan kursi.

pt-vale-indonesia

“Kalau soal survei sebenarnya kan banyak variasi. Ada yang mengatakan 2,7 persen, yang terakhir ada yang mengatakan 3,8 persen ada 4,3 persen. Lembaga survei itu menjadi catatan, menjadi bahan evaluasi, menjadi amunisi baru bagi partai. Mau dia rendah, mau dia tinggi, itu menjadi alat mengukur untuk terus bekerja,” kata Sanusi Ramadhan saat ditemui di lokasi konsolidasi dan pembekalan Caleg Perindo se Sulsel, di Hotel Gammara, Jalan Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (12/2/2019).

Waktu hingga pemilihan terhitung tinggal kurang lebih dua bulan lagi. Artinya waktu itu harus lebih dimaksimalkan. Pasalnya sejak terbentuk Perindo hingga sekarang hanya bisa mencapai 2,3 persen.

Meski begitu, Uci sapaan akrabnya mengaku bahwa Perindo sudah menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi hal terburuk itu. Olehnya dia sangat optimis Perindo lolos ambang batas parlemen.

“Bahwa salah satu yang dilakukan DPP dengan melakukan konsolidasi di semua Dapil (DPR RI). Ini kan akan ditindak lanjuti untuk melakukan proses pergerakan yang tidak henti-henti dan kita sangat yakin, bahwa Partai Perindo tidak lagi memikirkan empat persen itu, tapi lebih dari itu,” kata dia.

Khusus di Sulsel, Sanusi mengaku akan memberikan konstribusi maksimal. Dimana dari 3 Dapil di Sulsel, pihaknya menargetkan 3 kursi. “Target kita di tiga Dapil DPR RI mudah-mudahan semua dapat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA