H. Abdul Samad Sanusi

Ketua NU Luwu Harap Bupati Basmin Perhatikan Insentif Guru Mengaji dan Imam Masjid

Kamis, 14 Februari 2019 | 23:23 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — H. Basmin Mattayang dan H. Syukur Bijak sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Periode 2019 – 2024 secara resmi akan dikukuhkan Jumat besok  (15/2/2019) oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Mulai besok, menjadi awal kepemimpinan Basmin Sbj untuk lima tahun kedepan yang diharapkan akan membawa Luwu bisa lebih baik ke depannya.

Salah satu pemuka agama di Luwu, H. Abdul Samad Sanusi yang tak lain adalah Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Luwu dari tahun 2007 hingga saat ini, yakin Basmin Sbj bisa membawa peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Luwu.

“Pak Basmin itu tauladan dan pemimpin yang baik, Pak Syukur Bijak juga seperti itu, ini memang pasangan ideal untuk membawa Luwu lebih baik lagi ke depannya. Apa lagi mereka berdua tahu persis kondisi Luwu, dengan pengalamannya kemarin, Insya Allah saya yakin” ungkapnya saat diwawancarai Gosulsel.com, Kamis (14/2/2019).

Lebih lanjut Ketua NU Luwu yang notabenenya juga adalah seorang Guru Agama ini berharap agar Bupati dan Wakil Bupati terpilih Luwu kedepannya dapat lebih memperhatikan kesejahteraan ummat, khususnya mereka yang berjuang untuk ummat seperti Imam masjid dan guru mengaji.

“Saya harap ke depannya pemimpin kita bisa lebih meningkatkan kesejahteraan para guru mengaji, imam mesjid, pegawai syara dan guru sekolah se-kabupaten Luwu yang bisa dibilang sampai saat ini masih jauh dari harapan,” harap Ustadz Samad.

Lebih jauh, Ustad Samad mengatakan bahwa apa yang menjadi harapannya juga mewakili harapan dari sekian banyak masyarakat Luwu. Selain itu, dia juga berharapa akan lahir program insentif untuk guru mengaji dan pegawai syara dalam kepemimpinan Basmin Sbj.(*)


BACA JUGA