Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Asniar Marjani Sultan bersama jajarannya, melakukan kerja bakti di area Taman Pusaka eks pasar lama Benteng, Selayar, Sabtu (16/2/2019)
#

Target Raih Adipura Tahun 2019, DWP Selayar Rutin Gelar Kerja Bakti

Sabtu, 16 Februari 2019 | 18:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Sebagai upaya untuk meraih piala Adipura, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Asniar Marjani Sultan bersama jajarannya, intens melakukan kerja bakti alias bersih-bersih lingkungan.

Menurut Ketua DWP, aksi ini sudah menjadi agenda rutin bagi DWP bersama jajaran PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Kali ini setelah melakukan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti di area Taman Pusaka eks pasar lama Benteng Selayar.

pt-vale-indonesia

“Aksi kerja bakti sudah menjadi aktivitas rutin yang diagendakan DWP Kabupaten Selayar. Lewat kepedulian masyarakat dan pemerintah diharapkan daerah ini mampu meraih kembali Adipura supremasi di bidang kebersihan,” kata Hj. Asniar Marjani, Sabtu (16/2/2019).

Ketua DWP Kepulauan Selayar menyebutkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini, selain sebagai salah satu upaya tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, juga untuk membangkitkan semangat kepedulian warga terhadap program pemerintah untuk bertekad meraih kembali Adipura.

Hj. Asniar Marjani berharap, apa yang dilakukan seluruh jajaran pengurus DWP  dapat membantu pemerintah daerah untuk meraih cita-cita bersama menumbuhkan kesadaran warga dan meningkatkan kepeduliannya memelihara dan menciptakan hidup bersih dan sehat. 

“Adipura memang menjadi target untuk diraih kembali sebagai simbol kebersihan daerah. Tapi yang lebih penting lagi adalah tumbuhnya kesadaran dan membudayakan hidup bersih dan lingkungan sehat dalam kehidupan masyarakat,” harapnya.

Sekadar diketahui, Kabupaten Kepulauan Selayar sudah pernah meraih Adipura kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup RI pada tahun 2013 dan tahun 2014. Ini yang menjadi target pemkab agar supremasi di bidang kebersihan itu dapat diraih kembali.(*)