Sejumlah bocah di desa Lanna dengan serius megikuti lomba Futsal yang digelar mahasiswa KKN UMI, Sabtu (16/2/2019)

Serunya KKN UMI dengan Lomba Futsal, Hadang dan Festival Anak Saleh

Minggu, 17 Februari 2019 | 10:34 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA,GOSULSEL.COM – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang tengah Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa melaksanakan lomba futsal, hadang dan festival anak saleh.

Lomba futsal, hadang dan festival anak saleh yang mulai digelar Minggu, 17 Februari 2019 diikuti oleh pelajar SD dan SMP. Koordinator Desa (Kordes) Lanna I, Ishak Amar mengatakan, lomba olahraga dan keagamaan ini didukung penuh pemerintah Kelurahan Lanna.

pt-vale-indonesia

Untuk lomba futsal dan hadang masing-masing diikuti oleh delapan tim. Lokasi pertandingannya dipusatkan di Lapangan Sepakbola Bontotangnga. “Futsal dan hadang ini berlangsung dua hari. Besok (Senin, 18 Februari 2019,red) final,” tutur Ishak disela pembukaan lomba futsal di Lapangan Bontotangnga tadi pagi.

Sementara untuk festival anak saleh dipusatkan di Masjid Borongpacco, Lingkungan Parang. Ada pelbagai jenis lomba di festival anak salah. Seperti lomba adzan, tahfiz quran, serta doa salat. “Festival anak saleh ini diikuti oleh semua TPA di Kelurahan Lanna,” sebut Ishak.

Lomba olahraga dan kegiatan keagamaan ini, tambah Ishak, merupakan program kerja KKN Reguler Angkatan 62 UMI Makassar. Sebelummya, pihaknya juga melaksanakan kegiatan PHBS di sekolah serta penyuluhan hukum anti narkoba dan hoaks di SMA Negeri 6 Gowa. (rus)


BACA JUGA