Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Logistik dan Perakitan Perdana Kotak Pemilu Tahun 2019 di Istana Tamalate Balla Lompoa Sungguminasa, Senin (18/2/2019)

KPU Gowa Simpan Seluruh Logistik Pemilu 2019 di Istana Tamalate Balla Lompoa

Senin, 18 Februari 2019 | 14:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GWOA, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menyimpan seluruh logistik Pemilu 2019, termasuk kotak dan kertas suara di Istana Tamalate, Balla Lompoa Sungguminasa.

Ketua KPU Gowa, Muchtar Muis menyampaikan hal tersebut pada Rapat koordinasi (rakor) Logistik dan Perakitan Perdana Kotak Suara di Istana Tamalate Ballalompoa, Senin (18/2/2019).

pt-vale-indonesia

“Istana Tamalate ini akan menjadi tempat penyimpanan Kotak Suara sekaligus perakitan dan penempatan logistik terkhusus surat suara yang insya Allah akan tiba di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Jumlah kotak suara Pemilu untuk Kabupaten Gowa sebanyak 10.929 kotak dari 2146 tempat pemungutan suara suara (TPS) serta 2,7 juta lembar surat suara untuk Kabupaten Gowa.

“Kotak ini terdiri dari setiap TPS, ada lima kotak suara dan kotak untuk di kecamatan untuk menampung hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan itu masing-masing 11 kotak,” lanjutnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis yang turut hadir mengatakan, seluruh pihak, terutama partai politik peseta Pemilu 2019 harus tahu tempat penghitungan dan penyimpanan kotak suara di Istana Tamalate.

Sebab, kata Muchlis, hal tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan kesimpangsiuran tempat penghitungan suara akhir di tingkat kabupaten Gowa.

Tentu kita berharap tidak ada lagi kejadian seperti pada Pemilukada yang lalu. hanya karena persoalan kurang tahu dalam tanda petik, di mana itu tempatnya untuk dikumpulkan itu logistik sampai semuanya mencak-mencak kita sebut saja Kantor Camatnya yang dikepung,” tandasnya.(*)


BACA JUGA