DPD IMM Sulsel serahkan bantuan ke Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Sulsel, Kampus Unismuh, Makassar, Selasa (19/2/2019) sore

IMM Sulsel Serahkan Bantuan Rp37 Juta Bagi Korban Banjir dan Longsor

Selasa, 19 Februari 2019 | 20:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp37 juta bagi korban banjir dan longsor di Sulsel.

Bantuan ini diserahkan di Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Sulsel, Kampus Unismuh, Makassar, Selasa (19/2/2019) sore.

pt-vale-indonesia

Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan DPD IMM Sulsel Andi Hasniar Jufri mengatakan, bantuan ini sebagai wujud perhatian kami bagi saudara kita yang terkena musibah.

Menurutnya, bantuan ini ditujukan kepada korban terdampak banjir dan longsor di Sulawesi Selatan. 

“Beberapa hari sebelumnya Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) melakukan assesment dan memberikan informasi tentang kebutuhan para korban terdampak tersebut. Hingga kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-kabupaten di Sulawesi Selatan melakukan penggalangan donasi,” ungkap Andi Hasniar kepada media.

“Dana ini terkumpul dari sumbangan para kader yang masuk,” tambahnya.

Terpisah disampaikan, Manager Marketing Fundraising Lazismu Sulsel Nur Askar mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan dalam bentuk 100 sembako 45 School KIT senilai Rp37 juta. 

“Bantuan ini kemudian akan dikelola MDMC Sulsel sebagai wadah dalam merespon bencana bersama Muhammadiyah,” tambahnya.

Dengan demikian, Nur Askar turut mengapresiasi langkah IMM Sulsel yang telah mempercayakan Lazismu dalam mengelola bantuan ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kita semua khususnya bagi korban setidaknya meringankan beban korban tersebut,” tuturnya.(*)


BACA JUGA