Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam MTP

Rektor Janji Anak Pendukung AF Difasilitasi Masuk Kuliah di UNM

Selasa, 19 Februari 2019 | 13:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Video viral yang memperlihatkan sosok diduga kuat Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof DR. Husain Syam. MTP, berjanji memfasilitasi calon mahasiswa yang ingin kuliah di UNM bila orang tuanya mendukung calon Anggota legislatif (Caleg) NasDem, Akbar Faizal.

Video berdurasi 29 detik itu bereder di media sosial instagram sejak Senin (18/2/2019) kemarin.

“Saya diperintahkan Bedo itu saya laksanakan. Kalau anda mendukung Akbar Faizal dan anaknya mau masuk di UNM. Tentu akan saya laksanakan,” kata Prof Husain Syam dalam video itu.

Rektor UNM dalam video tersebut menggunakan jas almamater kuning ciri khas universitas pencetak tenaga pendidik itu.

“Kalau masa depan mau enak, jangan tinggalkan Bedo, sebagai ujung tombaknya pak Akbar Faizal karena perintahnya pak Akbar Faizal dan kepercayaanya Bedo ini akan saya laksanakan sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar,” imbuhnya.

Atas ucapan Rektor UNM itu, Badan Pengawasan Pemilu Kota Makassar telah melakukan investigasi berkaitan dogana pelanggaran Pemilu.

“Belum ada laporan, tapi informasi dari masyarakat, yang sementara kami investigasi,” kata Nursani, melalui pesan singkat Whatsapp, Selasa (19/2/2019).

Salah seorang alumni UNM yang enggan disebut namanya mengecam keras tindakan rektor yang disebutnya jauh dari tradisi akademik dunia kampus.

“Sebuah tindakan yang sangat jauh dari dunia akademik dan tradisi ilmiah, sebagai alumni saya pribadi sangat malu,” kecam guru salah satu SMK di Kabupaten Maros ini.(*)


BACA JUGA