Kadispora Makassar, Hendra Hakamuddin

Dispora Makassar Janjikan Benahi Sekretariat KNPI Berbasi Layanan 4.0

Rabu, 20 Februari 2019 | 12:06 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menjanjikan pembenahan sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berbasis layanan 4.0.

Fasilitas yang akan dihadirkan di tahun 2020 tersebut dimaksudkan agar lebih representatif dimanfaatkan oleh kelompok kelompok muda yang ada di kota Makassar.

pt-vale-indonesia

“Saya sebut fasilitasnya 4.0. Karena kan selama ini kita datang, panas, sempit, dan kumuh. Untuk mengambangkan talenta pemuda kita, utamanya talenta anak muda dibidang digital, seperti komputer, WiFi, dll. Jadi itu semacam laboratorium digital bagi anak muda kota Makassar,” ungkap Kadispora Makassar, Hendra Hakamuddin. Rabu (20/2/2019)

Pihaknya juga telah menjanjikan pengurusan sertifikat untuk pembenahan fasilitas sekretariat KNPI. Sebab, kata dia, selama ini sekretariat KNPI tidak bisa dibenahi tanpa adanya sertifikat.

“Kita sudah bahas kemarin. Kita sudah dijanjikan pengurusan sertifikat karena kita tidak bisa membangun tanpa itu. Dan insyaallah tahun depan kita akan berikan fasilitas KNPI itu agar lebih representatif dimanfaatkan oleh kelompok kelompok muda yang ada di kota Makassar,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa sekretariat KNPI tidak hanya dimanfaatkan oleh para pengurus KNPI, melainkan juga diperuntukkan oleh para pemuda yang ada di Kota Makassar.

“Sekretariat KNPI seperti kita dengung-dengungkan, karena kita tahu itu adalah sentra pemuda. Dan KNPI ini tidak merasa bahwa sekretariat KNPI itu hanya diperuntukkan untuk pengurus KNPI saja. Tidak. Mereka memang merasa bahwa itu salah satu rumah pemuda,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Makassar, Ryo Christopher Aviary menyambut baik adanya pembenahan fasilitas sekretariat KNPI kota Makassar. Sebab, kata dia hal ini sangat dibutuhkan mengingat sekretariat KNPI kerap digunakan oleh organisasi mahasiswa dan kepemudaan lainnya.

“Jadi memang target utama kami, mudah-mudahan di 2020 nanti, Setelah Sekretariat KNPI selesai semua bisa direnovasi, dibangun lebih besar, supaya layak untuk sekertariat dan ruang serbaguna untuk para pemuda,” tukasnya. (*)


BACA JUGA