Diskusi publik Repnas di Black Canyon Coffee, Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (20/2/2019)
#

Target 70% Suara Milenial, Repnas Jokowi-Ma’ruf Canangkan Strategi Ketuk Pintu

Rabu, 20 Februari 2019 | 16:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk pasangan calon presiden 01, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin fokus menggarap pemilih milenial. Hal ini tercermin dari kegiatan diskusi publik Repnas yang mengusung tema milenial dan melibatkan generasi milenial di Black Canyon Coffee, Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (20/2/2019).

“Acara ini adalah kumpulan dari beberapa relawan Repnas. Makanya kita panggil beberapa relawan milenal Jokowi untuk kita bersatu di sini, membantu untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf nanti,” kata Ketua Harian Repnas, Fadli Ananda.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, Repnas tidak hanya fokus pada kegiatan-kegiatan dialog saja. Ke depan pihaknya akan mencoba melakukan kampanye konvensional. Di mana relawan milenial Repnas diminta untuk canvasing door to door.

“Rencana kita deklarasi gerakan milenal ketuk pintu di Jakarta pada tanggal 3 Maret. Setelah itu kita bakalan bikin acara di sini juga. Relawan milenial ketuk pintu,” katanya.

Setelah di Jakarta, pihaknya juga akan melakukan deklarasi yang sama di Makassar. Hanya saja soal waktu dia belum bisa memastikan. “Kita koordinasi sama Jakarta dulu. Mungkin kemungkinan tanggal-tanggal 7 sampai 10,” katanya.

Lebih jauh dia tidak menepis bahwa peta politik milenal di kota Makassar saat ini masih imbang. Di mana persentase pemilih Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi tidak berselisih jauh. “Kita kerja di Makassar masih fifty-fifty, cuman kita targetkan di 70 persen lah untuk pemilih milenial,” katanya.

Saat ditanya soal langkah-langkah ketik pintu yang dia maksud. Fandi menegaskan bahwa bentuknya adalah kampanye konvensional alias bertemu langsung dengan calon pemilih.

“Door to door. Jadi relawan milenial pun akan turun door to door di masing-masing wilayahnya di seluruh Indonesia, dan kita penanggungjawab di Sulsel ini,” tandasnya.(*)


BACA JUGA