Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto didaulat menjadi narasumber pada dialog Relawan Pengusaha Muda untuk Jokowi-Ma'ruf (Repnas) yang mengusung tema "Word Youth, Milenal Bersatu" di Black Cenyon Coffe, Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (20/2/2019).
#

Repnas Sebut Pemilih Milenial Lebih Banyak Pilih Jokowi-Ma’ruf

Kamis, 21 Februari 2019 | 01:24 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin mengklaim dukungan pemilih milenial lebih besar ke Jokowi-Ma’ruf dibandingkan ke rivalnya. Hal ini dikatakan oleh Ketua Repnas Sulsel, Herman Heizer.

“Secara spesifik kalau kita analisa, pemilih milenial di nasional, lebih tinggi yang memilih pak Jokowi,” kata Herman Heizer di Black Canyon Coffe, Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (20/2/2019).

pt-vale-indonesia

Menurut Herman, populasi pemilih milenial memang sangat tinggi, baik di Sulsel maupun secara nasional jumlahnya hampir sama, yakni 40 persen dari total pemilih secara keseluruhan.

Hanya saja, kata dia, untuk pemilih non milenial, cenderung lebih banyak ke Prabowo-Sandi.

“Tapi jika dibandingkan dengan pemilih non milenial lebih rendah. Ibaratnya kalau pemilih non milenial presentasenya 58,29, kalau pemilih non milenial itu 51,40,” kata Herman.

Dia mengatakan, meski pada posisi menang, tapi angka rata-rata nasionalnya di bawah jika dibandingkan non milenial.

“Oleh karena itu menjadi cambuk buat kami untuk meyakinkan pemilih lebih naksimal lagi, menggarap dan meyakinkan pemilih milenial, bahwa pak Jokowi-Ma’ruf adalah calon presiden terbaik, karena prestasinya cukup membanggakan dunia,” tandasnya.(*)


BACA JUGA