Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Maros, Kamaluddin Nur bersama Pendamping Keluarga Harapan (PKH), beri bantuan kepada kakek Subuh (70), yang tengah mengidap penyakit kulit parah, Jumat (22/2/2019)
#

Dinsos Maros Bantu Keluarga Pasien Pengidap Penyakit Kulit

Jumat, 22 Februari 2019 | 21:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Maros, Kamaluddin Nur bersama Pendamping Keluarga Harapan (PKH), beri bantuan kepada kakek Subuh (70), yang tengah mengidap penyakit kulit parah, Jumat (22/2/2019).

Subuh sendiri merupakan warga Sabila, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang, karena sudah tidak mampu menahan sakit disekujur tubuhnya. 

pt-vale-indonesia

“Kami bersama PKH menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada kakek Subuh. Saat ini belaiu masih menjalani perawatan medis di Salewangang,” kata Kamaluddin.

Warga miskin tersebut sudah sepekan lamanya menjalani perawatan di RSUD Salewangang. Saking parah penyakit yang dideritanya, Subuh tidak mampu untuk bergerak. 

Kondisi kulit Subuh sakit, memerah, terkelupas dan gatal-gatal, “Kasihan melihat kondisi kakek Subuh. Dia hanya terbaring di rumah sakit dengan harapan lekas sembuh. Tim medis, juga rutin mengecek kondisi kakek,” kata Kamaluddin.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik, untuk meringankan beban keluarganya. Apalagi sudah sepekan berada di rumah sakit.

Keluarga kakek sangat membutuhkan biaya, untuk kebutuhan selama di rumah sakit, “Semoga kakek Subuh segera  sembuh dari penyakitnya dan bisa beraktivitas kembali. Semoga bantuan itu dapat meringankan beban keluarga kakek Subuh,” katanya.

Soal biaya rumah sakit, BPJS telah menanggungnya. Padahal, saat pertama kali dirawat, Subuh tidak memiliki kartu kesehatan. Setelah mengetahui kondisinya, Dinsos mengurus BPJS digunakannya selama berobat. 

“Awalnya, dia tidak punya KIS. Tapi melalui Dinas Sosial dia sudah dapat BPJS. Jadi biaya pengobatannya ditanggung BPJS,” ujar Kamal.

Sebelumnya, Kapolsek Mallawa, AKP Ribi juga telah membesuk kakek Subuh. Ribi datang jauh-jauh dari Mallawa ke RSUD, untuk menyerahkan bantuan.

Di mana kini, menurut Kamaluddin bahwa informasi yang diterimanya dari keluarga pasien bahwa kondisi Subuh sudah berangsur membaik.(*)


BACA JUGA