Denny Siregar dan Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PSI, Andi Saiful Haq dipanel pada dialog publik yang mengusung tema Terima Kasih Jokowi di salah satu kedai, di Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (22/2/2019)
#

Terancam di Sulsel, PSI Undang Denny Siregar Serukan Prestasi Jokowi

Jumat, 22 Februari 2019 | 19:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penggiat sosial media, Denny Siregar dan Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PSI, Andi Saiful Haq dipanel pada dialog publik yang mengusung tema Terima Kasih Jokowi di salah satu kedai, di Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (22/2/2019).

Saiful Haq mengatakan, dirinya memang memiliki hubungan emosional yang dekat dengan Denny Siregar. Pasca Denny Siregar mendeklarasikan gerakan Terima Kasih Jokowi, dia sengaja untuk mendatangkannya ke Sulsel. Apalagi di daerah ini, dia mengakui pertarungan antara Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno sangat kompetitif, meski demikian menurut dia Jokowi-Ma’ruf tetap unggul tipis.

pt-vale-indonesia

“Disini kan soal survei hampir berimbang yah antara Jokowi dan Prabowo. Jadi saya pikir penting untuk menghadirkan Denny Siregar di sini,” kata Saiful kepada sejumlah awak media.

Dia menilai, bahwa Denny Siregar adalah orang yang tepat untuk menunjukan pilpres ini bukan hanya soal pertarungan menang kalah antara Jokowi dan Prabowo.

“Jadi sengaja memang tadi, sebelum acara saya sedikit menyampaikan ke beliau soal peta politik di Sulsel dan dia sangat paham, dan yaitu hal-hal yang disampaikan hari ini kita datangkan khusus,” kata dia.

Sementara itu, Denny Siregar menjelaskan bahwa, ada upaya penggiringan isu agar prestasi Jokowi dilupakan jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Hal ini, kata dia, terbukti dengan banyaknya statement blunder, isu hoax dan pernyataan kontroversial.

“Ada indikasi bahwa mereka ingin mengarahkan masyarakat ini lupa kepada prestasi-prestasi Jokowi. Karena ketika berbicara prestasi mereka tidak bisa melawan,” kata Deny Siregar.

Menurut dia, jika prestasi Jokowi terus disuarakan, maka bukan hal yang tidak mungkin menggerus elektabilitas Prabowo. “Karena itu, saya keliling mengingatkan kembali, jangan terpancing dengan isu-isu kontroversial,” tandasnya.(*)


BACA JUGA