Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak kembali meninjau rumah warga yang kondisinya hampir sama yang berada di kelurahan Sakti Kecamatan Bua, (Sabtu 23/02/2019).
#

Wabup Luwu Syukur Bijak Perintahkan Dinas Perumahan Perbaiki Rumah Rubuh di Bantaran Sungai

Sabtu, 23 Februari 2019 | 17:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Setelah meninjau rumah warga yang teramcam hanyut di Desa Bolong, Walenrang Utara beberapa saat lalu, kini Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak kembali meninjau rumah warga yang kondisinya hampir sama yang berada di kelurahan Sakti Kecamatan Bua, (Sabtu 23/02/2019).

Wakil Bupati Luwu yang didampingi Kadis PUPR dan beberapa pejabat daerah, meminta kepada tim TRC BPBD Luwu untuk segera melakukan penanganan darurat.

pt-vale-indonesia

“Sama halnya di Desa Bolong kemarin, hari ini tim BPBD juga menurunkan alat berat untuk penanganan darurat, alat berat yang diturunkan untuk dilakukan pengerukan air sungai serta pengalihan arus sehingga sebagian rumah warga dapat diamankan sementara waktu,” kata Syukur Bijak.

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak 

Menurut Wabup Luwu, penanganan darurat ini dilakukan sambil menunggu kegiatan penguatan tebing sungai.

Wakil Bupati juga mengarahkan Lurah Sakti untuk segera mengajukan permohonan ke Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat agar rumah yang rubuh di bantaran sungai mendapat bantuan bedah rumah.(*)


BACA JUGA