Ichsan Yasin Limpo dilantik sebagai Ketua PMI Sulawesi Selatan, Minggu (24/2/2019)

Dilantik Periode Kedua Ketua PMI Sulsel, IYL: Ini Pelantikan Bersejarah

Minggu, 24 Februari 2019 | 18:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM Ichsan Yasin Limpo kembali dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan periode kedua masa bakti 2018-2023.

IYL, akronim nama Ichsan Yasin Limpo, dilantik langsung oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (JK) yang juga Wakil Presiden RI, Minggu (24/2/2019) pagi di Claro Hotel Makassar, Jl AP Pettarani.

pt-vale-indonesia

IYL dilantik bersama dengan Ketua PMI Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Kata IYL, pelantikan pengurus PMI kali ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah, karena dilakukan bersama-sama tiga ketua dan pengurus PMI tingkat provinsi.

“Ini pelantikan bersejarah karena dilantik bersamaan PMI Sulsel, Sulbar dan Sulteng,” ucap IYl disambut tepuk tangan peserta dan tamu undangan.

Tokoh kemanusiaan asal Gowa itu juga berpesan agar diberi kesempatan untuk menyempurnakan kerja-kerja kemanusiaan di kepengurusan PMI Sulsel.

Periode kepengurusan sebelumnya, papar IYL, PMI Sulsel telah berhasil membangun Markas PMI yang cukup megah.

“Akan tetapi kita juga harus bangga, karena pencapaian kita. Sebab markas PMI Sulsel sekarang sudah bisa disandingkan dengan markas PMI di daerah lain,” paparnya.(*)


BACA JUGA