Kantor Damkar Makassar

Damkar Makassar, Bertugas Padamkan Api Hingga Evakuasi Kucing dan Ular

Senin, 25 Februari 2019 | 17:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM Menjadi petugas pemadam kebakaran mungkin bagi sebagian orang hanya berurusan dengan tugas pemadaman api apabila terjadi kebakaran. Namun tidak demikian bagi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar.

Petugas Damkar Makassar dituntut profesional dan disiplin selama bertugas, bahkan mereka sigap dan siaga bila terjadi bencana alam. Hal ini membuat kinerja Damkar Makassar mendapat acungan jempol.

pt-vale-indonesia

Sejumlah petugas Damkar Makassar bahkan terlihat langsung berada di lokasi bencana, seperti banjir dan longsor. Hebatnya, Damkar Makassar terjun langsung menjalani misi kemanusian saat tsunami dan gempa bumi di Palu beberapa waktu lalu.

Hal ini dipaparkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir. Menurutnya kerja profesional dan disiplin yang diterapkan saat ini membuat petugas Damkar Makassar respon cepat dalam setiap masalah kebencanaan, beberapa permasalahan bahkan dapat diselesaikan dalam waktu secepatnya.

“Kita ada petugas damkar yang khusus juga, jadi bukan hanya kebakaran, tapi bencana alam juga kami hadir. Bahkan di Palu kemarin kita turunkan Damkar Makassar langsung berhari-hari tugas kemanusian dan luar biasa, mendapat respon bagus dari semua pihak,” kata Andi Yasir, Senin (25/2/2019).

Yasir, sapaan akrabnya, menyebut respon cepat dan kerja disiplin anggotanya membuatnya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Dinas Pemadam Kota Makassar. Bahkan selama 3 bulan menjabat, Yasir telah banyak menyelesaikan permasalan kebencanaan khususnya penanganan banjir di Kota Makassar. 

Halaman:

BACA JUGA