Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah Tahun 2019 di Empress Hotel Makassar, Jl Botolempangan, Makassar, Senin (25/2/2019).

BPBD Makassar: Penanganan Bencana Perlu Sinergitas Seluruh Pihak

Selasa, 26 Februari 2019 | 01:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Fotografer: Indra Abriyanto - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah Tahun 2019 di Empress Hotel Makassar, Jl Botolempangan, Makassar, Senin (25/2/2019).

Dengan mengangkat tema Sinergitas Stakeholder dalam Penanggulangan Bencana, forum ini dibuka Asisten Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar, Andi Azis Hasan.

“Kita baru saja diuji ketahanan dan ketangguhan menghadapi bencana yang baru-baru ini terjadi di kota Makassar” ungkap Andi Azis Hasan dalam sambutannya.

Kejadian bencana yang lalu, sinergitas dan kekompakan begitu terjalin dengan baik antara stakeholder yang ada di Kota Makasaar, baik dari unsur pemerintah dan unsur masyarakat.

Secara institusional menurutnya, tugas dan tanggung jawab penanggulangan bencana ada di BPBD, tetapi perlu dukungan dari stakeholders terkait dan masyarakat.

“BPBD bersama stakeholders atau SKPD terkait dan masyarakat memiliki peran yang cukup besar dalam penanggulangan bencana di Kota Makassar. Perlu sinergitas antara pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Halaman:

BACA JUGA