Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Unit Satlantas Polrestabes Makassar, dan Jasa Raharja Makassar menggelar penertiban pajak kendaraan di Jalan Boulevard Makassar, Rabu (27/2/2019)

“Sweeping” Lagi, Samsat Makassar Jaring 35 Kendaraan

Rabu, 27 Februari 2019 | 15:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Unit Satlantas Polrestabes Makassar, dan Jasa Raharja Makassar kembali menggelar penertiban pajak kendaraan di Jalan Boulevard Makassar, Rabu (27/2/2019).

Dalam razia pajak kendaraan bermotor (PKB) yang berlangsung sejak 09.00 hingga pukul 12.00 Wita ini petugas menilang 35 unit kendaraan karena berbagai sebab antara lain menggunakan plat gantung dan menunggak pajak kendaraan, kata Kepala UPT Makassar I Selatan Harmin Hamid.

“Dalam operasi ini kami mendapatkan 72 unit kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan meliputi kendaraan roda dua sebanyak 22 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 50 unit,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 unit kendaraan yang memilih membayar PKB di samsat keliling yang menyertai operasi penertiban tersebut senilai Rp50.107.360.

Ini adalah penertiban hari kedua yang dilakukan Samsat Makassar I Selatan, sehari sebelumnya juga digelar penertiban di Jalan Hertasning Makassar dengan pajak yang terbayar senilai Rp45.517.678. Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Wajo dan Satlantas Polres Wajo juga menggelar penertiban pajak kendaraan Rabu (27/2/2019) di Ulugalung, Kecamatan Pamana, Kabupaten Wajo.

Penertiban pajak kendaraan bermotor (PKB) yang dipimpin Kanit Patroli Iptu H. Siswanto dan Kanit Regident Samsat Wajo Iptu Ahmaddin ini menjaring sejumlah kendaraan dan 17 unit diantaranya langsung membayar PKB senilai Rp5.278.630.

“Kami akan terus melakukan penertiban pajak kendaraan untuk mengingatkan kepada wajib pajak agar membayar PKB tepat waktu. Kami juga menyiapkan samsat keliling untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak membayar PKB di tempat,” kata Paryadi, Kepala Sub Bidang Samsat Wajo.(*)


BACA JUGA