#

Karang Taruna Bantaeng Diharap Ciptakan Generasi tangguh Sebagai Lokomotif Pembangunan

Kamis, 28 Februari 2019 | 18:25 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Sebagai organisasi tempat berhimpunnya pemuda, diharapkan karang taruna menjadi salah satu wadah penggemblengan bagi pemuda, sehingga tercipta generasi tangguh untuk menjadi penggerak pembangunan di masa depan.

Pernyataan tersebut dikemukakan Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin saat membuka Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Bantaeng Tahun 2019 di Gedung Balai Kartini, Kamis (28/2/2019).

Dikatakan peserta temu karya Karang Taruna Kabupaten Bantaeng, diharapkan menjadi bagian dari keberlanjutan pembangunan lima tahun kedepan. Tentunya, program kerja yang sifatnya kreatif dan inovatif diharapkan akan muncul dari temu karya ini.

“Kami juga mengimbau kepada jajaran pengurus nantinya dapat bersinergi dengan para perangkat daerah maupun perangkat wilayah di kecamatan masing-masing,” kata Wabup.

Sementara Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Sudirman Muhammadiyah, mengatakan temu karya ini tidak hanya dilaksanakan untuk memilih kepengurusan baru, tetapi juga merancang program-program yang bermanfaat dan melanjutkan program kerja yang sudah ada.

“Sebagai salahsatu organisasi kepemudaan, Karang Taruna berupaya sedapat mungkin merancang program kerja yang memiliki nilai dan bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah,” terang Sudirman.

Turut hadir pada Temu Karya tersebut seperti, Kadis Sosial Andi Irvandi Langgara, Kadis Pemuda dan Olahraga Syahrul Bayan, serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (*)


BACA JUGA