Lima komisioner baru Baznas Maros periode 2019-2024 resmi dilantik Bupati Maros, Jumat (1/3/2019) di Ruang Pola Kantor Bupati Maros
#

Komisioner Baru Baznas Maros Resmi Dilantik

Jumat, 01 Maret 2019 | 20:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Lima komisioner baru Baznas Maros periode 2019-2024 resmi dilantik Bupati Maros, Jumat (1/3/2019) di Ruang Pola Kantor Bupati Maros. Pelantikan ini dihadiri para tokoh agama dan sejumlah pimpinan unsur muspida.

Dalam pelantikan ini, Bupati Maros, HM Hatta Rahman meminta agar komisioner Baznas yang baru mampu memaksimalkan pengelolaan zakat agar bisa menyaingi kabupaten lainnya yang mampu mengelola zakat dengan baik.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan pengelolaan zakat Baznas Maros saat ini mencapai di atas Rp2 miliar lebih.

Menurutnya, perputaran ekonomi di Kabupaten Maros cukup tinggi dalam segala aspek, sehingga bukan tidak mungkin Baznas Maros mampu menyaingi kabupaten lain dalam pengelolaan zakat.

Dia mengatakan komisioner baru Baznas Maros mampu memaksimalkan potensi zakat dari kalangan ASN yang baru mencapai 50 persen. 

Belum lagi dari pengusaha dan kontraktor serta masyarakat lainnya. “Kita berharap semua potensi zakat bisa dimaksimalkan,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Baznas Maros, Andi Said Patombongi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan pemerintah dalam mengelola Baznas Maros.

Apalagi kata dia selama ini Bupati Maros memberikan dukungan yang baik terhadap Baznas Maros sehingga ASN Maros berzakat ke Baznas.

Bahkan kata dia, Bupati juga telah mencontohkan kepada bawahannya dengan menyumbangkan gajinya ke Baznas.

Dia juga mengurai ada beberapa program yang akan dijalankan. Diantaranya memperbaiki tata kelola, mempersiapkan amil yang jujur, amanah, berintegritas, secara bertahap menuju amil yang bersertifikat, dan menyiapkan relawan zakat yang akan merambah seluruh sekmen untuk menjaring Muzakki. 

Said juga menambahkan akan meluncurkan aplikasi untuk memudahkan berzakat semudah memegang handphone.(*)


BACA JUGA