Bupati Gowa, Adna Purichta Ichsan memberi sambutan di Pencerahan Qolbu Jumat Ibadah di Pattallassang, Jumat (1/3/2019)/Junaidi/GOSULSEL.COM

Pencerahan Qolbu di Pattallassang, Bupati Adnan: Jumat Ibadah Itu Bicara Soal Kualitas Doa

Jumat, 01 Maret 2019 | 12:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL menghadiri Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPPPTK KPTK) Pattallassang, Jumat (1/3/2019).

Dalama sambutannya, di hadapan Pimpinan dan staf  LPPPTK KPTK serta masyarakat Pattallassang, Bupati Adnan mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk mendoakan daerah Kabupaten Gowa dan pada umunya Indonesia.

pt-vale-indonesia

“Pencerahan qalbu Jumat ibadah berbicara kualitas, minimal setiap Minggu ada yang mendoakan sesama kita, mendoakan Pattallassang ini, mendoakan wilayah kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan bahkan Indonesia ini agar situasinya tetap aman, situasinya tetap kondusif masyarakatnya bahagia masyarakat semakin sejahtera di masa yang akan datang dan kita semua terhindar dari bencana-bencana alam yang ada. Itulah makna esensi dari pencerahan qalbu Jumat ibadah,” jelas Adnan.

Lanjut Adnan program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah selain diterapkan di lingkup pemerintahan, saat ini juga mulai diterapkan di Sekolah-sekolah SD dan SMP. Menurut orang nomor satu di Gowa ini hal tersebut dilakukan untuk memberikan pendidikan karakter bagi siswa-siswi.

“Program ini telah kita dorong masuk ke sekolah-sekolah khususnya pada sekolah SD dan SMP dimana anak-anak kita juga sebelum mata pelajaran pertama dimulai, seluruh siswa dan siswi yang ada di sekolah harus diberikan pencerahan qalbu terlebih dahulu agar kita berharap kita mampu membangun sumber daya manusia yang baik tentunya berlandaskan iman dan taqwa,” lanjutnya.

Lebih lanjut Adnan menilai bahwa untuk membentuk karakter yang baik  generasi muda harus dimulai sejak dini, membutuhkan waktu yang tidak singkat.

“Oleh karena itu kita berharap di hari Jumat ini bukan kita melaksanakan olahraga olahraga nanti hari Sabtu olahraga nanti hari Minggu tapi Jumat ini kita prioritaskan ibadah kita bukan kita prioritaskan olahraga atau tubuh kita tetapi kita prioritaskan doa kita kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala, itu lah kenapa kita melaksanakan pencerahan qalbu Jumat ibadah pada hari Jumat dan kita laksanakan setiap pagi sebelum melaksanakan aktivitas dan semoga aktivitas yang kita lakukan di hari Jumat ini bernilai pahala di sisi Allah SWT,” tandasnya.(*)


BACA JUGA