Bawaslu Kepulauan Selayar menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Sabtu (2/3/2019)
#

Bawaslu Selayar Awasi Netralitas ASN dan Cegah Aksi Politik Uang

Sabtu, 02 Maret 2019 | 23:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM — Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno,  mengatakan, pengawas pemilu dituntut bekerja maksimal untuk mengawasi tahapan pemilu dan gencar melakukan sosialisasi di wilayahnya masing-masing. 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Selayar, Suharno, dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya politik uang dan netralitas ASN, termasuk pihak-pihak yang dilarang berkampanye seperti kepala desa,” jelas Suharno, Sabtu (2/3/2019).

Dikatakan, sosialisasi pengawasan pemilu ini juga dilakukan untuk menggenjot semangat seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) ketika bertugas melakukan pengawasan. 

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan pemilu yang bersih dan berintegritas. “Sesuai rencana kegiatan ini akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis pengawasan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Komisioner Bawaslu Kepulauan Selayar, Staf Sekretariat Bawaslu dan Komisioner Panwascam beserta Staf Divisi Pengawasan Panwascam se-Kabupaten Kepulauan Selayar.(*)


BACA JUGA