Camat Simbang Muhammad Hatta, S.STP, M.Si gelar silaturahmi dengan tokoh-tokoh pemuda Kecamatan Simbang di The Clove Cafe, Sabtu (2/3/2019)
#

Camat Simbang Ajak Pemuda Tingkatkan Sinergitas

Sabtu, 02 Maret 2019 | 15:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar berbagai elemen di Simbang, Camat Simbang Muhammad Hatta, S.STP, M.Si gelar silaturahmi dengan tokoh-tokoh pemuda Kecamatan Simbang di The Clove Cafe, Sabtu (2/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KNPI Kecamatan Simbang, Muhammad Saleh, S.Pd., M.Si., Ketua Karang Taruna Kecamatan Simbang, Muh. Zainal, S.Pd. Pendiri Lingkar Intelektual Muda Simbang, Anwar, S.Pd., M.Si., salah seorang pendiri Forum Garantiga Kreatif (FGK), Muh. Iqbal AM dan beberapa tokoh pemuda di Simbang lainnya.

Muhammad Hatta berharap, para tokoh pemuda tersebut dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan untuk memperkenalkan potensi Simbang pada level kabupaten, provinsi dan bahkan jika memungkinkan hingga ke level nasional.

“Tolong bantu kami selaku pemerintah kecamatan untuk saling bersinergi dalam memperkenalkan potensi kecamatan kita. Apalagi pemuda simbang memiliki potensi besar untuk memajukan kecamatan kita. “Kami tetap akan memfasilitasi dengan segala sarana dan prasarana serta potensi yang ada,” ujar Hatta.

Camat yang baru-baru ini diamanahkan untuk memimpin kecamatan Simbang menjelaskan, niatnya tulus masuk ke Simbang itu semata-mata demi membangun wilayah kecamatan Simbang agar lebih baik ke depannya.

“Intinya saya masuk ke Simbang untuk menjadikan Simbang lebih baik, tidak ada niat lainnya. Mari kita sama-sama membangun simbang untuk menjadi lebih baik,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia mengatakan bahwa setiap kegiatan pemuda akan didukung secara maksimal dengan segala potensinya. Dengan memanfaatkan pengalaman organisasinya yang terbilang memadai, ia mengajak pemuda Simbang untuk bersama-sama membangun Simbang ke arah yang lebih baik.

“Kegiatan-kegiatan pemuda, kita akan back-up, potensi yang ada di kecamatan hingga desa kita akan coba manfaatkan itu semua. Semua potensi yang ada pada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, kita akan manfaatkan untuk kemajuan bersama kecamatan kita. Untuk kebaikan kita semua, kenapa harus dihalang-halangi. Harus kita support. Untuk kemajuan kecamatan Simbang. Dengan potensi ini saya optimis kita bisa membangun kecamatan Simbang ke depannya.” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Simbang, Muhammad Saleh, S.Pd., M.Si, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi bapak camat Simbang yang baru karena sangat antusias dalam membangun kecamatan Simbang.

“Beliau mengajak kita bersilaturahmi, banyak membahas tentang sinergitas berbagai pihak, utamanya pemuda mesti ditingkatkan. Luar biasa, insha Allah kami akan bekerjasama semaksimal mungkin untuk memajukan Simbang ke depannya,” tutup Saleh.(*)


BACA JUGA