Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-22, di Kabupaten Soppeng, Sabtu (2/3/2019)

IPM Sulsel Gelar Musywil ke-22, Ini Tujuannya

Sabtu, 02 Maret 2019 | 16:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

SOPPENG, GOSULSEL.COM — Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-22, di Kabupaten Soppeng. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng, Sabtu (2/3/2019).

Ketua Umum PW IPM Sulsel, Syamsul Hidayat dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun arah gerakan dan program kerja IPM Sulsel ke depan.

pt-vale-indonesia

“Hasil dari musywil ini kita diamanahkan menggerakkan daya kreatif untuk mendorong generasi Sulsel berkemajuan. Berdasarkan hasil ijtihad kami, makna gerakan kreatif ikatan pelajar Muhammadiyah ada tiga hal, yang kemudian jadi intisari gerakan itu, pertama, dia harus mengandung unsur keterpaduan. Unsur yang inovatif, gerakan kreatif dan gerakan solutif,” jelasnya.

Dalam forum musywil ini akan dipilih pemimpin wilayah yang akan menjalankan roda organisasi dua tahun ke depan. Berdasarkan hasil Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) telah ditetapkan 15 nama bakal calon formatur tetap.

“15 orang ini adalah putra putri terbaik Sulsel, yang akan dipilih di forum musywil menjadi 9 orang sebagai formatur. Kemudian mereka bermusyawarah menentukan siapa yang diamanahi sebagai nahkoda PW IPM Sulsel periodeĀ 2018-2020,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara Umum Pimpinan Pusat IPM, Ardimas Arifin berharap agar musyawarah tersebut menghasilkan pemimpin baru yang banyak melahirkan ide-ide dan gagasan inovatif.

“Saya sangat senang sekali melihat antusias teman-teman IPM Se-Sulsel. Ipm Sulsel ini menjadi kiblatnya IPM di seluruh Indonesia. Oleh karena itu kami berharap dalam Musywil kali ini bisa melahirkan pemimpin yang amanah,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri 666 peserta yang terdiri dari 481 peserta penuh dan 185 peserta penggembira di 23 kabupaten se-Sulsel.

Hadir pula Bupati Wajo, Dr Amran Mahmud, PWM Sulsel Syaiful Saleh, Pimpinan Pusat IPM, Sekretaris DPD KNPI Sulsel, Elly Oscar, dan organisasi otonom Muhammadiyah lainnya.(*)


BACA JUGA