50 orang tenaga pengajar alias guru dari jenjang SMA sederajat mengikuti diseminasi meteodologi penilitian ilmiah selama dua hari yakni, Sabtu dan Minggu (2-3/3/2019)di Aula Hotel Agri Bulukumba.
#

Yuliani Paris Gandeng LIPI Latih Puluhan Guru di Bulukumba Cara Menyusun Karya Ilmiah

Minggu, 03 Maret 2019 | 14:48 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Sedikitnya 50 orang tenaga pengajar alias guru dari jenjang SMA sederajat mengikuti diseminasi meteodologi penilitian ilmiah selama dua hari yakni, Sabtu dan Minggu (2-3/3/2019)di Aula Hotel Agri Bulukumba.

Kegiatan yang digagas anggota DPR RI, Hj Andi Yuliani Paris, menggandeng Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Dalam proses desiminasi tersebut menggunakan metodologi learning by doing sebagai model dalam pembuatan karya ilmiah.

pt-vale-indonesia

Melalui kegiatan ini, Andi Yuliani Paris, berharap para guru dapat meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam menulis karya ilmiah. Sehingga pada gilirannya nanti dapat menjadi suatu proposal penilitian yang telah menggunakan metodologi penilitian ilmiah.

“Kami berharap peserta dapat memperoleh banyak manfaat dalam forum in. Tentunya juga kawan-kawan guru sedapat mungkin menambah pengetahuan atau referensi bagi guru khususnya dalam pembuatan karya ilmiah,” kata Yuliani, Minggu (3/3/2019).

Yuliani juga mengatakan, selain menimba ilmu tentang bagaimana pembuatan atau penyusunan karya ilmiah, para guru tersebut juga bisa menambah point pendukung atau prasyarat untuk kenaikan pangkat atau golongan. (*)


BACA JUGA