#

Bekerja Sama dengan JILC, HIMAPSIKA UMMA Maros Gelar Try Out UN

Senin, 04 Maret 2019 | 22:01 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Bekerja sama dengan JILC, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fsiska (HIMAPSIKA) Universitas Muslim Maros (UMMA) gelar try out tingakat SMA/MA se Kabupaten Maros, Minggu kemarin (3/3/2019) di Baruga B Kantor Bupati maros.

Ketua Umum HIMAPSIKA UMMA, Suriani mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja di HOMAPSIKA. “Mengingat Jurusan Pendidikan Fisika ini adalah jurusan baru maka ini adalah kali pertama HIMAPSIKA melaksanakan kegiatan seperti ini yang merupakan Program kerja yang pertama,” jelasnya.

pt-vale-indonesia

Sedangkan Ketua Program Studi Pendidikan Fisika UMMA, Syamsuriana Basri mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengukur kemampuan para siswa-siswi SMA/MA sederajat yang ada di Kabupaten Maros jelang ujian nasional (UN)

“Try out ini sebagai barometer untuk menguji sampai dimana persiapan peserta try out siswa dalam menghadapi ujian nasional yang akan datang. selain itu, ini sebagai ajang memperkenalkan sekilas tentang profil prodi pendidikan fisika FKIP UMMA,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMA, Hikma Rusdi turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh HIMAPSIKA UMMA. Menurutnya walapun tergolong jurusan masih muda, namun suda mampu membuat kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat.

“Apresiasi yang setinggi-tinggi kepada HIMAPSIKA yang telah melaksanaan Try Out UN. Ini salah satu kepedulian mereka kepada adik-adiknya SMA di Kabupaten Maros. Awal tahun yang cemerlang kepada HIMAPSIKA, walaupun masih tergolong baru di FKIP tapi tidak kala luar biasa dari mahasiswa di prodi-prodi yang lainnya,” ujarnya.

Olehnya itu, Hikma Rusdi berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama bagi peserta. “Jadikan try out ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan anda. Jangan kebanyakan bermain sosial media, game, dan lain-lainnya. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak JILC yang telah memberikan kepercayaan kepada mahasiswa kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor 1 UMMA, Muh. Nurjaya. “Pendidikan fisika ini baru saja dilantik beberapa bulan yang lalu tapi mampu membuat kegiatan yang luar biasa seperti ini,” tambahnya.(*)