Suka Isi Ulang Air Minum pada Botol Plastik? Ternyata, Ini Bahayanya

Senin, 04 Maret 2019 | 11:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Nurfadillah Amir - Gosulsel.com

GOSULSEL.COM — Air merupakan komponen paling utama penyusun tubuh manusia. Sekitar 50-70% tubuh manusia terdiri dari air, termasuk kulit, jaringan tubuh, sel-sel dan seluruh organ. Tidak ada manusia yang dapat bertahan hidup dalam waktu lama jika tubuh kekurangan cairan.

Memenuhi keperluan air sehari-hari dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan botol minum agar bisa dengan mudah membawa air minum dimanapun dan kapanpun.

pt-vale-indonesia

Tak sedikit menggunakan botol kemasan untuk diisi ulang karena lebih praktis dan terlihat masih bagus. Namun, tahukah kamu bahaya yang mengintai pada botol minum plastik?

Dr Mary Glenville mengatakan bahan kimia tertentu yang ditemukan dalam botol plastik dapat mempengaruhi setiap sistem di tubuh kita. “Mereka dapat mempengaruhi ovulasi dan meningkatkan risiko masalah hormonal seperti PCOS, endometriosis dan kanker payudara.”

Setiap botol minuman kemasan memiliki tanda segitiga pada bagian bawahnya. Pada bagian tengah segitiga tersebut, terdapat kode yang merupakan spesifikasi dari kegunaan botol. Pada umumnya, botol minuman kemasan memiliki kode PET yang merupakan singkatan dari Polyethylene Terephthalate.

Halaman: