Istri gubernu Sulsel, Liestiaty F Nurdin bersama Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal dan sederet jajaran Direksi PT Pegadaian Persero, meresmikan The Gade Clean & Gold, Program Memilah Sampah Menabung Emas, Selasa (5/3).

Istri Gubernur Sulsel Apresiasi Program Pegadaian, Memilah Sampai Menabung Emas

Rabu, 06 Maret 2019 | 12:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Liestiaty F Nurdin bersama Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal dan sederet jajaran Direksi PT Pegadaian Persero, meresmikan The Gade Clean & Gold, Program Memilah Sampah Menabung Emas, Selasa (5/3). Pada acara yang digelar di Kecamatan Manggala, Makassar ini, Liestiaty menyampaikan apresiasi besarnya terhadap program ini.

“Wow, program ini sangat bagus sekali! Dengan program memilah sampah, kita bisa mendapatkan emas,” ucapnya.

Ia menuturkan, kegiatan memilah sampah sangat dekat dengan keseharian ibu-ibu. Hal ini tentu akan menambah semangat ibu-ibu dalam memilah sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

Apresiasi yang sangat besar terhadap program dari PT Pegadaian Persero ini juga terlihat jelas saat Liestiaty melihat sejumlah stand UMKM hasil olahan sampah yang ada pada acara tersebut. Ketua TP PKK Provinsi Sulsel ini juga tak segan memuji hasil karya olahan sampah yang dipamerkan.

“Semua idenya bagus-bagus. Mereka mengolah sampah yang ada dengan baik. Mereka menerapkan sistem reuse, reduce, dan recycle,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Liestiaty juga berkesempatan melihat langsung demonstrasi pengelolaan sampah yang baru saja diresmikan di Kecamatan Manggala, Makassar. Tak lupa, ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga lingkungan.

“Kegiatan ini sudah sangat baik, dan yang terpenting mulai sekarang kita harus mengurangi penggunaan sampah plastik,” imbaunya. (*)


BACA JUGA