Proses pelipatan surat suara oleh KPU Gowa, Rabu (6/3/2019)

Awasi Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara, KPU Gowa Libatkan 40 Orang Koordinator

Kamis, 07 Maret 2019 | 00:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pasca tiba pada Sabtu (2/3/2019) lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa hari ini mulai melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Calon Legislatif (Caleg) DPR RI di Istana Tamalate, Sungguminasa, Rabu (6/3/2019).

Pengawas dari KPU, Syamsul Bahri mengatakan bahwa untuk proses penyortiran dan pelipatan saat ini pihaknya melibatkan 162 orang tenaga. “Hingga saat ini tenaga sortir dan pelipat ada 162 orang, dan diperkirakan masih akan bertambah,” ujarnya.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, untuk mengawasi para tenaga penyortir dan pelipat, Syamsul Bahri juga mengatakan pihaknya melibatkan 40 orang koordinator yang masing-masing mengawasi lima orang. “Satu koordinator itu mengawasi 5 orang,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan pelipatan akan berlangsung hingga 17 hari ke depan, dengan target 2 kardus satu hari untuk satu orang. Sedangkan surat suara yang telah dilipat, nantinya akan kembali disusun dan diikat kemudian dimasukkan kembali ke dalam kardus.

“Nanti dihitung kembali, berapa yang bagus, berapa yang rusak, karena dalam satu kardus ini belum tentu juga isinya 500 lembar, biasa ada yang lebih dan ada yang kurang, diikat menggunakan karet dengan jumlah 25 lebar per ikat untuk memudahkan saat dihitung kembali nantinya,” tambahnya.(*)


BACA JUGA