Hari Perempuan Internasional 2019, Bupati Gowa Serahkan Bantuan Bagi Perempuan Disabilitas

Jumat, 08 Maret 2019 | 11:39 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Turut merayakan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day 2019 jatuh pada hari ini, Jumat (8/3/2019). Usai Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf dilakukan penyerahan bantuan untuk perempuan penyandang disabilitas oleh Bupati Gowa bersama Wakil Bupati Gowa dan saksikan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap momen Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day 2019 harus dijadikan motivasi bagi para perempuan-perempuan khusus yang ada di Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

“Saya pikir pemerintah dan saya pribadi menyampaikan selamat hari ini merupakan momentum hari perempuan interasional. Setiap momentum itu sebiaknya harus dijadikan motivasi untuk perempuan-perempuan yang ada di Kabupaten Gowa ini bisa lebih berkarya bisa, lebih memberikan hal-hal yang postif tehadap kemajuan suatu daerah,” harapnya.

Lanjutnya, Adnan menilai bahwa saat ini perempuan sangat memiliki peran yang sangat penting bagi kemajuan suatu daerah khususnya membangun sumber daya manusia (SDM).

“Yang perlu diingat adalah peran perempuan sangat penting untuk membangun sumber daya manusia yang baik di masa yang akan datang. Sentuhan seorang ibu, sentuhan seorang perempuan kepada anak-anak sangat dibutuhkan agar anak-anak itu bisa menjadi SDM yang handal di masa yang akan datang,” tegasnya.

“Oleh karena itu saya nerharap di hari perempuan internasional untuk menjadi momentum bagi semua perempuan yang ada di Kabupaten Gowa agar memberikan sentuhannya yang baik kepada seluruh anak-anaknya agar di dalam membangun sumber daya manusia yang makin baik Kabupaten Gowa nantinya akan menjadi yang terdepan di Sulawesi Selatan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Perempuan Internasional, Hasniati Hayat menyebutkan bahwa untuk memperingati Hari Perempuan Internasional di Kabupaten Gowa ada beberapa agenda yang akan digelar yaitu mengunjungi beberapa tokoh perempuan, tokoh disabilitas perempuan dan dialog publik.

“Puncaknya hari minggu nanti di Car Free Day kita akan menggelar dialog publik tentang bagaimana peran perempuan dan apa apa yang harus dilakukan kedepan untuk Kabupaten Gowa ini,” tambahnya.(*)


BACA JUGA