Ust Zein Asfar Affandy membawakan ceramah dalam Jumat ibadah di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jumat (8/3/2019)

Jumat Ibadah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Ustad Zein Asraf Berbagi Tips Cara Doa Dikabulkan

Jumat, 08 Maret 2019 | 10:49 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menggelar salah satu program unggulannya yaitu Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) di masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat (8/3/2019).

Program yang rutin dilaksanakan setiap jumat, kali ini menghadirkan penceramah atau Da’i Muda MNC TV asal Makassar, Ust Zein Asfar Affandy. Turut dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dan wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Gowa, Ust Zein Asfar Affandy memberikan tips agar doa diijabah atau di kabulkan.

Dalam ceramahnya, Ust Zein Asfar Affandy menyebutkan bahwa ada beberapa waktu yang baik untuk berdoa agar doa dapat langsung sampai dan diijabah oleh Allah SWT.

“Ada beberapa waktu yang baik untuk berdoa agar doa kita bisa langsung sampai kepada Allah SWT, yang pertama adalah doa waktu salat,” ujarnya.

Menurutnya, doa di waktu salat ini sangat baik karena semua bacaan bacaan dalam salat merupakan doa, mulai dari takbir hingga salam. Ia menyebutkan bahwa bacaan di antara dua sujud yang isinya ada delapan permohonan.

Selanjutnya doa di waktu waktu hujan. Menurut Ust Zein Asfar Affandy di waktu hujan ini akan terbuka pintu-pintu langit. Selain itu doa di waktu malam dan pagi juga merupakan waktu yang baik untuk berdoa.

“Karena waktu malam ini dan waktu pagi ini jarang orang yang gunakan untuk berdoa. Terkadang banyak orang sibuk dengan kerjaannya. Seperti jaringan akan lancar kalau kurang yang gunakan,” jelasnya.

Selain waktu, Ust Zein Asfar Affandy juga menyebutkan bahwa tempat juga yang harus diperhatikan untuk berdoa agar diijabah. Salah satu tempat yang baik untuk berdoa dan ijabah ketika pertama kali menginjakan kaki di Kabah.

“Orang yang berdoa pertama kali lihat Kabah itu doa itu ijabah. Sehingga kalau kita petama kali naik haji atau umrah maka ketika pertama kali masuk Masjidil Haram persiapkan memang doa terbaik kita,” lanjutnya.

Kemudian tempat terbaik untuk berdoa adalah tempat salat. “Selanjutnya adalah dimana kita salat maka di situlah tempat terbaik untuk kita berdoa,” sebutnya.

Ia juga menambahkan Allah akan menjawab semua doa-doa dengan beberapa cara. Secara langsung, tidak disangka-sangka dan di hari akhir.(*)


BACA JUGA