Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus TKD Kabupaten/Kota se-Sulsel di Hotel Grand Asia, Makassar, pada Jumat (8/3/2019)
#

TKN Jokowi-Ma’ruf Siapkan Dua Saksi Tiap TPS, Satu Dari PDI Perjuangan

Jumat, 08 Maret 2019 | 23:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Selatan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin menggelar Training of Trainer (TOT) saksi di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar, Jumat (8/3/2019).

Direktorat Saksi TKD Sulsel, Arfandi Idris mengatakan, dalam TOT itu akan hadir perwakilan dari TKN untuk memberikan materi.

pt-vale-indonesia

“Khusus di Sulawesi Selatan sesuai dengan hasil Rakornas yang dietapkan di Surabaya, saksi Pak Jokowi-Ma’ruf itu diharapkan dua setiap TPS,” kata Arfandi.

Meski demikian, dia mengakui bahwa yang bisa masuk menyaksikan langsung dari dalam TPS cuma satu orang. Akan tetapi sangat memungkinkan untuk menyaksikan dari luar.

Soal saksi, Arfandi mengatakan, bahwa satu orang dari PDI Perjuangan selanjutnya satu lainnya dibagi secara proporsional oleh oleh partai pengusung dan jaringan relawan.

“Kemudian kita tambahkan kesiapan dari jangkauan relawan. Ini dalam rangka pengamanan suara Pilpres nanti di 17 April,” kata dia.(*)


BACA JUGA