Alumni FH Unhas serahkan bantuan bagi korban bencana alam di Gowa, Sabtu (9/3/2019)

Alumni FH Unhas Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Gowa

Sabtu, 09 Maret 2019 | 10:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pasca bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Gowa pada 22 Januari 2019 lalu, bantuan kemanusiaan masih terus berdatangan.

Kali ini bantuan datang dari Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) angkatan 86. Penyerahan bertempat di Baruga Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Sabtu (9/3/2019).

pt-vale-indonesia

Rombongan yang tiba sekitar jam 11.30 Wita tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol.

“Kami terima kunjungan rombongan hari ini yang dipimpin oleh pak Ilham dan beliau menyampaikan salam hormat dari Prof Slamet kepada bapak bupati,” ujar Syamsuddin.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Gowa, Syamsuddin mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak, khususnya para alumni FH Unhas angkatan 86 yang telah menunjukkan kepeduliannya dalam membantu korban bencana di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Ilham yang menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.10 juta mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian alumni FH Unhas terhadap korban bencana di Kabupaten Gowa.

Alumni FH Unhas serahkan bantuan bagi korban bencana alam di Gowa, Sabtu (9/3/2019)

“Janganlah melihat apa yang kami bantukan tetapi ini semua merupakan bentuk kepedulian kami alumni FH Unhas angkatan 86 kepada para korban yang terdampak bencana di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Lanjut Syamsuddin, bantuan tersebut akan  diperuntukkan untuk para korban yang sekarang sdah masuk tahap pemulihan. “Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat seperti camat dan lurah untuk penyalurannya,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan hingga saat ini pemerintah kabupaten hingga saat ini, masih membuka keran donasi dari para dermawan yang ingin membantu korban yang terdampak bencana alam di Kabupaten Gowa.

“Pemda Gowa dalam hal menerima bantuan terkait dengan warga yang terdampak bencana yang saat ini masih tahap pemulihan itu oleh pemda Gowa masih terbuka lewat Dinas Sosial. Bukan hanya ada bencana, tidak ada bencana pun kita terima kalau ada memang yang mau percayakan kita. Melalui koordiansi camat dan lurah kita akan salurkan,” tambahnya.(*)