Warung Mas Tris Lamongan di jalan poros Makassar-Maros/Nurfadilah Amir/Gosulsel.com

Warung Mas Tris Lamongan, 30 Tahun Suguhkan Hidangan Bagi Pelancong di Maros

Sabtu, 09 Maret 2019 | 00:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Nurfadillah Amir - Gosulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Di sepanjang jalan mengunjungi bagian barat Sulawesi Selatan, Anda akan disuguhi dengan aneka rumah makan. Apalagi jika memasuki kawasan Maros, hingga kabupaten-kabupaten sesudahnya.

Salah satu rumah makan yang menarik perhatian yaitu Warung Mas Tris Lamongan. Warung ini menjadi langganan sebagian orang yang sedang singgah mengisi perut atau pelancong yang ingin melanjutkan perjalanan ke kabupaten lain.

pt-vale-indonesia

Meski tak menyediakan makanan khas Kabupaten Maros, namun warung ini menjadi favorit karena menyajikan menu makanan yang ramah di lidah masyarakat.

Soto atam menjadi primadona di warung ini. Selain itu, warung ini juga menyediakan nasi goreng, dan aneka olahan ayam.

Soto ayam di Warung Mas Tris Lamongan, Kabupaten Maros

Warung makan yang telah berdiri sejak tahun 1989 ini dikelola oleh Mustika. Wanita ini melanjutkan usaha yang dirintis oleh orang tuanya sejak puluhan tahun lalu.

Warung yang telah beroperasi selama kurang lebih 30 tahun ini mempekerjakan sekitar 6 karyawan. Dengan jam kerja dari pukul 09.30 pagi sampai pukul 10.00 malam.

“Sudah 30 tahun berjualan dan sudah ada sekitaran 6 karyawan di sini. Warung dibangun sama bapak dulu, sekarang ke saya karena bapak sudah meninggal,” tuturnya kepada Gosulsel.com, Rabu (6/3/2019).

Warung ini juga ramai dikunjungi oleh pegawai kantoran karena letaknya yang berada di pusat kota Maros. Selain lokasinya yang sangat strategis, tempat ini relatif sangat murah, hampir semua jenis makanan dihargai Rp12-15 ribu.(*)