Petugas Dinas Sosial Kabupaten Gowa, sedang mendata Nurliah daeng Sompa beberawa waktu lalu

Pemkab Gowa Segera Bedah Rumah Milik Nurliah di Bontonompo Selatan

Minggu, 10 Maret 2019 | 10:36 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Sosial segera membedah rumah milik Nurliah Daeng Sompa, seoran warga lanjut usia di Desa Tanrara kecamatan Bontonompo Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol kepada Gosulsel.com, Minggu, (10/3/2019). “Akan kami lakukan perbaikan rumah olehTagana Gowa. Saya sampaikan Tim Tagana agar berkoordinasi dengan Kapala Desa Tanrara untuk bedah rumah tersebut,” ujarnya.

pt-vale-indonesia

Lanjut Syamsuddin, bedah rumah tersebut rencana akan dilakukan dalam minggu ini dengan harapan Nurliah Daeng Sompa bisa tinggal bersama cucunya dengan tempat yang lebih layak.

“Rencana tindak lanjuti bedah rumah akan dilaksanakan secepatnya. Sabtu Sore (9/3/2019) hingga malam Tim Dinsos Gowa dan anggota tagana gowa telah saya perintahkan ke lokasi lagi untuk melakukan komunikasi lanjutan dengan Ibu Nurliah Daeng Sompa dan selanjutnya memantapkan rencana bedah rumah yang akan dilakukan dalam pekan ini agar keluarga lansia Ibu Nurliah dapat bernaun dalam rumah yang layak huni. Jadi akan kami tuntaskan pekan ini juga. Semoga dapat berjalan lancar,” lanjutnya.

Terkait rencana bedah rumah, Syamsuddin Bidol mengatakan rencana tersebut saat tim Dinas Sosial Kabupaten Gowa menyambangi rumah Nurliah Daeng Sompa untuk memberikan bantuan sembako pada 6 Maret 2019 lalu

“Pada tanggal 6 Maret 2019 lalu Tim Pemkab Gowa Dinas Sosial bersama Tagana mengunjungi Lansia dan langsung kami bawakan sembako beruapa, Beras 25 kg, Mie dua dus, Minyak goreng tiga liter, Kecap dua botol kecil, Teh sariwangi dua sachet,Gula tiga liter, Air gelas empat dus,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan Nurliah Daeng Sompa merupakan anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) sejak tahun 2010. Yang saat ini tinggal bersaama cucunya lantaran Suaminya meninggal tahun 2018 dan anaknya merantau semua.

“Untuk bantuan PKH tahap pertama tahun 2019 telah diterima sebesar Rp 1.500.000,- pada tanggap 26 Januari 2019 dan Nurliah Daeng Sompa ini dalam pendampingan kami Dinas Sosial Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengurus akte lahir cucunya, memperhatikan sekolahnya, memperbaharui kartu keluarganya (KK) jika ada mutasi anggota keluarga, KTP jika anggota keluarganya belum punya KTP Yang semua terintegrasi dalam sistem layanan rujukan terpadu (SLRT).

“Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Sosial dan Tagana Gowa serta Pekerja Sosial akan kerja tuntas dan menyeluruh,” tandasnya.(*)


BACA JUGA