Forum Group Discussion (FGD) Karya Cetak Karya Rekam (KCKR) di Hotel Continent, Jl Adhyaksa Makassar, Senin (11/3/2019)

Rajin Menerbitkan Buku, Dinas Perpustakaan Beri Penghargaan Para Penulis Lokal Makassar

Senin, 11 Maret 2019 | 11:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebagai wujud kepedulian pemerintah, Dinas Perpustakaan memberi apresiasi berupa penghargaan para penulis lokal di Makassar yang telah berkontribusi meningkatkan minat literasi di kalangan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim dalam Forum Group Discussion (FGD) Karya Cetak Karya Rekam (KCKR) di Hotel Continent, Jl Adhyaksa Makassar, Senin (11/3/2019).

pt-vale-indonesia

“Kami betul-betul memberi apresiasi kepada para penulis yang memang aktif menerbitkan buku dan menyerahkan karya yang ia tulis kepada kami. Bentuk apresiasi yang kami berikan kepada mereka adalah memberikan penghargaan kepada mereka,” jelas Muhyiddin.

Saat ini, Dinas Perpustakaan Kota Makassar memiliki program penerbitan buku lokal yang menghimpun semua penulis penulis Makassar lalu karya mereka diterbitkan.

“Termasuk yang kami undang hari ini sudah ada karya-karya cetak khususnya untuk koleksi daerah. Karena kami memang mencetak 8 judul setiap tahun. Nah tentunya juga hari ini kami berikan penghargaan tadi adalah asosiasi guru penulis Indonesia yang menulis sejarah nama nama jalan yang ada di Makassar,” terangnya. 

Ia berharap dengan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah, akan lebih banyak lagi penulis-penulis muda yang berbakat yang melahirkan buku-buku berkualitas. Dengan begitu, masyarakat luas bisa menikmati karya-karya mereka.

“Kita memberi ruang kepada mereka bagaimana untuk mengembangkan literasi di Kota Makassar. Setiap tahun itu ada penulis yang kami ajukan untuk mendapatkan penghargaan di tingkat kota pada hari ulang tahun kota Makassar,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA