Tagana Gowa melakukan bedah rumah nenek Nurliah di Bontonompo, Rabu (13/3/2019)

HUT Ke-15 Tagana, Dinsos Gowa Mulai Bedah Rumah Nenek Nurliah di Bontonompo

Rabu, 13 Maret 2019 | 20:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke 15 tahun, Dinas Sosial Kabupaten Gowa mulai melakukan bedah rumah milik lansia Nurliah Daeng Sompa, warga Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo, Rabu (13/3/2019).

“Hari ini Dirgahayu Tagana kita mulai bedah rumah Nurliah Daeng Sompa. Kita targetnya 5 hari sudah tuntas,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Firman salah seorang anggota Tagana Gowa menyebutkan bahwa dalam bedah rumah tersebut dilakukan bersama tim Dinsos, Tagana Gowa, Tagana kompi Universitas Islam Negeri UIN Alauddin Makassar, pemerintah dan masyarakat desa setempat.

“Kami terbagi dua, ada bagian bedah rumah dan ada bagian dapur umum masak-masak untuk warga sekitar dan yang bekerja. Dapur umum dari Dinas sosial juga yang dioperasikan oleh Tagana,” jelasnya.

Tagana Gowa melakukan bedah rumah nenek Nurliah di Bontonompo, Rabu (13/3/2019)

Nurliah Daeng Sompa merupakan anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) sejak tahun 2010. Yang saat ini tinggal bersama cucunya, lantaran suaminya meninggal tahun 2018 lalu dan anaknya merantau semua.

Tak hanya membedah rumah, Syamsuddin juga mengatakan pihaknya akan mengurus akte lahir cucunya, memperhatikan sekolahnya, memperbaharui kartu keluarganya (KK) jika ada mutasi anggota keluarga, KTP jika anggota keluarganya belum punya KTP yang semua terintegrasi dalam sistem layanan rujukan terpadu (SLRT).

“Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Sosial dan Tagana Gowa serta Pekerja Sosial akan kerja tuntas dan menyeluruh,” tandasnya.(*)


BACA JUGA