Kepala Dinas Dukcapil Gowa, Ambo

Jelang Pemilu, Perekaman e-KTP di Gowa Capai 98 Persen

Rabu, 13 Maret 2019 | 18:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mdndatang, masyarakat Gowa yang berhasil melakukan perekaman e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gowa yakni jika di persentasekan sudah mencapai 98,06 persen. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Gowa, Ambo saat dikonfirmasi. Menurutnya saat ini masih tersisa 1,84 persen yang belum melakukan perekaman e-KTP.

pt-vale-indonesia

“Jadi, dari 1,84 persen ini berarti masih ada sekiranya 10 ribu warga Gowa yang belum melakukan perekaman. Tapi kami masih berusaha semaksimal mungkin, tidak terkecuali kita lakukan perekaman di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Lanjutnya Ambo juga menjelaskan, masyarakat yang belum melakukan perekaman tersebut bisa jadi masuk dalam beberapa kemungkinan. Bisa saja sedang keluar negeri, bekerja di luar daerah atau meninggal dunia. 

Tak hanya itu, untuk maksimalkan perekaman e-KTP Disdukcapil Gowa juga melakukan perekaman di setiap kecamatan, desa-desa dan di Lapas Makassar kelas I. 

“Kenapa di Lapas Makassar? Karena kepala Lapas Makassar bersurat kepada kami untuk dilakukan perekaman di sana, karena ada juga orang Gowa di sana,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA