Para pekerja lepas menyortir dan melipat surat suara DPR-RI untuk tahap awal di Gor Bulutangkis, Jl Borong Raya, Makassar, Kamis (7/2/2019).

Pemkot Fasilitasi KPU Makassar 8 Unit Mobil Pengangkut Logistik Surat Suara

Rabu, 13 Maret 2019 | 20:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerima kunjungan rombongan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar di Kantor Balaikota, Jl. Jenderal Achmad Yani Makassar. Rombongan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Andi Muhammad Anshar, Rabu (13/3/2019)

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi mengungkapkan kedatangan mereka dalam rangka membahas fasilitas distribusi logistik Pemilu dan peminjaman kendaraan pengangkut logistik Pemilu 2019.

pt-vale-indonesia

“Sebagian besar dari pertemuan tadi kami membahas pengorganisasian logistik KPU pra distribusi untuk Pemilu 2019,” ujar Farid.

Farid membeberkan, pihak Pemkot Makassar bersedia memfasilitasi 8 unit kendaraan mobil besar untuk distribusi logistik surat suara dari KPU ke masing-masing kecamatan.

“Total surat suara yang sudah kami sortir ada 970.000an. Yang baru datang itu untuk emitem DPR RI, kalau dihitung dari DPT ditambah 2 persen berjumlah 4.900.000-an untuk DPR RI, DPD, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan Pilpres. Sementara, untuk surat suara pilpres, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten belum kami terima,” terangnya.

Ia mengaku saat ini KPU Makassar dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019 mendatang, pihaknya telah menyiapkan beberapa antisipasi jauh hari sebelumnya. Terutama faktor cuaca yang bisa berdampak pada rusaknya logistik pemilu.

Kata Farid, distribusi logistik ke daerah terpencil seperti kepulauan di Kecamatan Sangkarrang, KPU akan mendistribusikan logistik ke Sangkarrang paling lambat pada 10 April.

“Seluruh kecamatan di Makassar paling lambat 10 April distribusi logistik. Kita ingin distribusi terintegrasi. Semua one drop off agar tidak ada yang tercecer. Semoga tidak ada kendala, tanggal 10 April ke atas itu sudah mengurus prepare tahapan pencoblosan hari H,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA