Surat suara Pilpres dan DPD tiba di GOR Sungguminasa, Gowa, Kamis (14/3/2019) malam.
#

Dijadwalkan Pagi, 540 Ribu Surat Suara Pilpres dan DPD Baru Tiba di Gowa Malam ini

Kamis, 14 Maret 2019 | 23:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Logistik Pemilihan umum (Pemilu) berupa surat suara calon presiden dan wakil presiden serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tiba di gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Kabupaten Gowa, Kamis malam (14/3/2019) sekitar pukul 21:00 WITA.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Muhtar Muis menyebutkan bahwa jumlah surat suara yang tiba pada pendistribusian kali ini sebanyak 540 ribu lebih.

Ia juga menjelaskan bahwa penggunaan GOR Kabupaten Gowa sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu lantaran Istana Tamalate saat ini sudah penuh. “Penuhmi di istana (Istana Tamalate) makanya kita alihkan ke sini,” katanya.

Selain itu, dari jadwal yang ditentukan, kedatangan surat suara calon presiden dan wakil presiden serta dewan perwakilan daerah (DPD) mengalami keterlambatan yang sebelumnya dijadwalkan pagi pukul 09:00 WITA. “Katanya ada kendala teknis,” lanjutnya.

Sementara itu, Muhtar Muis juga menambahkan untuk penyortiran dan pelipatan surat suara akan dimulai besok, Jumat (15/3/2019). “Besok baru sortir dan pelipatan. Rencana jam 9 mulai,” tambahnya.(*)


BACA JUGA