UIN Alauddin Makassar
UIN Alauddin Makassar

Perayaan 1 Dekade, Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar Gelar Temu Alumni dan Seminar Nasional

Kamis, 14 Maret 2019 | 00:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Peringati 10 tahun atau satu dekade Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, akan digelar Seminar Nasional pada tanggal 28 Maret 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar, Febrianto Syam. Menurutnya dalam seminar nasional tersebut akan menghadirkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Hamidin.

pt-vale-indonesia

Selain menghadirkan orang nomor satu di Jajaran Polda Sulsel tersebut, Febrianto Syam juga membeberkan beberapa narasumber yang cukup kompeten juga akan dihadirkan seperti Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nasional, Sabri A.R dan Syariduddin.

“Pemateri Seminar Nasional pada sesi kedua tersebut diantaranya, Dr. Sabri A.R ketua Badan pembinaan ideologi pancasila (BPIP) Nasional, Irjen Pol Hamidin,, Dr. Syariduddin,” bebernya.

Tak hanya itu, Febrianto juga menambahkan di perayaan ke 10 tahun Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar juga akan dirangkaian dengan beberapa kegiatan, yaitu lomba dan temu alumni

“Sesi pertama, lomba debat pada tanggal 21-25 dan pendaftaranya dibuka tanggal 11-20. Yang kedua itu Seminar Nasional pada tanggal 28, Nah di sesi ketiga ini puncak dari acara One Decade yaitu Temu Kangen Alumni di tanggal 30,” tambahnya.

Kegiatan yang akan digelar di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) tersebut mengangkat tema “Peran Integrasi Keilmuan Dalam Silatuhrahmi Sehat Dan Bernilai Pada Warga Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar”.(*)